Laman

Sabtu, 08 Januari 2011

Pengalaman orang yang melanggengkan wudhu


Seseorang  datang menemui Syekh Hasan Syadzili (took Thariqah Syadziliyah),dia berkata : Syekh,berilah aku ilmu /jadikanlah aku murid tuan.Syekh menanggapi : Aku akan memberimu ilmu satu tahun lagi,amalkan dulu ini, langgengkan wudhu.
Orang itupun pulang dan mengamalkannya.setelah satu tahun,ada pengalaman menarik.Ketika dia menimba air dari sumur,dia kaget,ternyata timbanya penuh berisi emas (bukan air).Subhanalloh,dia keget.tapi kemudian hatinya bergumam,saya tidak mau mengambilnya,jangan jangan ini godaan yang akan memalingkan aku dari Allah dan memilih Dunia.Ahirnya ember tadi dia kembali turunkan.
Beberapa hari kemudian,dia datang menemui Syekh,diceritakan pengalamannya.Syekhpun berkata : Cukup cukup,sekaran anda boleh pulang.Ilmu itu (ilmu yang dulu pernah dia minta) sudah anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar